Kamu adalah…

Kyaaaa!!!Teriak Lia setelah membuka kunci kamar kosan tanpa di tutup lagi.Dilepaskan jilbabnya lalu badannya merebah ke tempat tidur,merasa kurang bisa melampiaskan emosinya Lia dengan cepat langsung menelungkupkan badannya.
‘ada Pak Iman,gue tutup ya pintunya’,ucap Ana dari kamar sebelah
‘he..iya,maaf lupa tutup pintunya,makasih y’,dalam hati Lia merasa teledor lupa menutup pintu dengan jilbab terbuka.

‘gue harus nulis tentang Jagoan,harus ini,aduh..aduh..’
Kejadian 5 menit lalu akab selalu menjadi kenangan 50 tahun Lia.

(5 menit yang lalu)
Lia yang sedang sibuk mempersiapkan sidangnya mencari tukang fotokopi yang mau meng-hard coverkan skripsinya hanya dalam waktu 2 hari,keterlambatan Lia membuat banyak tukang fotokopi hanya bisa menjanjikan paling cepat 3 hari.Setelah menyusuri sepanjang gang,ada fotokopian terakhir,’Bismillahirrahmaanirrahiim,semoga bisa’.Tiap langkah Lia menuju fotokopian diiringi bismillah sambil berharap cemas.
‘Pak,saya butuh jilid hard cover 2hr pa,bisa ngga?’
‘ngga bisa mbak,kita udah penuh’,ujar sang Bapak
‘pak,bisa ngga Bapak…’ Lia tercekat karna ada seseorang yang berdiri di samping dia,dengan muka panik,tapi bagi Lia itu ekspresi yang bisa bikin Lia kaku,deg!Jagoan..
‘masnya kalau mau cepet selese jilidnya ndak bisa juga,sama kayak mbaknya ini.minimal 2 hr,itu juga selse malem’,samber sang bapak sebelum Jagoan bertanya
‘y udah pak mau gimana lagi.saya tingga y pak’
‘oh yowis,taro situ.mbaknya gimana?mau disini aja?’
Lia seketika sadar dari pandangan makhluk di sampingnya dan mengalihkan pandangan dr Jagoan ‘iya pak,saya disini saja’
‘susah cari yang bisa jilid cepet,padahal 3 hr lagi harus gue kasih k dosen penguji dan pembimbing’,Jagoan membuka percakapan
‘iya,gue juga..’,sifat Lia yang bawel entahlah tiba2 menjadi lenyap.
‘oke,gue duluan y.sama2 berjuang kita.bye’.dan Lia belum sempat menjawab,sang Jagoan berlalu,dan Lia masih mencerna apa yang tadi dialaminya 3 menit yang lalu nyata atau tidak.

(di kosan Lia)
-Jagoan ku cakep-
‘terlalu fisik banget sih’,Lia mencoret tulisan td
-Sosok yang gue udah tunggu selama 2 tahun-
‘keliatan ngarep amat gue.jangan ah’
Kejadian tadi menginspirasi Lia untuk menggambarkan Jagoan hanya dalam 1 kalimat dalam tumblr nya.
‘Duh apa ya…’ Lalu Lia mengingat – ingat perjalanan perasaan terhadap Jagoan.

Terpesona pada saat Long March dan dia memimpin aksi

Terpesona akan senyumnya,senyumnya yang bikin deg2an

Seseorang yang dalam keramahan,ada ketegasan,dalam senyumnya muncul sisi yang misterius.

Seseorang yang hanya bisa membuat para perempuan hanya mengagumi dalam diam,tidak berani memulai,kita hanya menunggu,menunggu untuk dipilih,dan hanya bisa berdoa dalam suj…

‘Dia adalah doa panjang di sujud terakhirku’
Posting..

15 08 2011
12:50

One Comment Add yours

  1. Anonym Girl says:

    ah jleb,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s