How I curious with Lucid Dream

Film Inception menguatkan pandangan gue terhadap mimpi. Ada banyak elemen yang gue setujui banget di sela mimpi kita. Dari waktu yang terasa singkat,sampai masa dimana kita sadar kalo kita ada di dalam mimpi. Walau itu sangat menarik perhatian gue, gue memutuskan untuk ngga mencari lebih jauh tentang hal ini.Karena awalnya gue pikir ilmu tentang mimpi ini tidak di akui oleh science. Now I knew I was wrong,sampe gue liat salah satu trit di kaskus sekitar 2 minggu dan lalu,dan sampe sekarang gue malah makin penasaran ngorek2 tentang hal itu.

Lucid Dream

Pengertian di dalam wikipedia kurang membantu,karna dengan bahasa yang menurut gue kurang di mengerti, gue awalnya ngerti dari trit kaskuser tentang Lucid Dream,bagaimana cara mengontrol mimpi sendiri,bahkan memegang kendali atas mimpi itu.Wow,gue mau banget,tapi gue ngga mau sampe kayak Mal (Dom Cobb’s wife),,yang memilih untuk menjalanin seluruh kehidupannya di dunia mimpi dengan meninggalkan anak-anaknya,juga suaminya.

Lucid Dream Wikipedia’s Version

Ini sedikit potongan penjelasan dari Kaskuser apa itu Lucid Dream

Lucid dream dapat diartikan bahwa kita sedang sadar kalau kita berada di alam mimpi, lucid dream sendiri dibagi 2 macam :

1.Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)
adalah keadaan saat kita sadar kita sedang berada dalam mimpi SAAT sedang di tengah mimpi. Ini lebih sering terjadi, dan ini lebih ke arah kebetulan.

2.Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)
adalah keadaan lucid dream yang disengaja.

Sedangkan orang yang melakukan lucid dream disebut Oneironaut atau untuk mempermudah kita panggil dream bender.

Untuk sampai ke proses ini,semua nya butuh proses. Tapi kadang kita bisa nemuin/menyadari kalau kita berada di dunia mimpi. Yang ternyata pernah gue alami selama 2 minggu belakangan ini.

Gue sadar,gue ada di mimpi.Gue liat ke sekeliling,gue ngga perlu cek gue nafas pake mulut atau hidung,karena di dunia mimpi,gue bisa bernafas tanpa hidung dan mulut. Gue ngga inget jam disana berdetik atau nggak. Tapi gue sadar gue di dunia mimpi. Dan selama 2 kali gue pernah ngalamin *yang gue sadar kalo itu mungkin Lucid Dream yang lemah,karna belum terlatih*. Dan mimpi terakhir yang gue inget,gue memutuskan untuk keluar dari mimpi itu,karna story-line nya gue ngga suka 😦 . Dan sialnya gue belum bisa ngontrol apa yang gue mau.Jadi gue prefer untuk bangun. Walau pas cek jam ternyata masih jauh dari jam bangun normal gue.

Tertarik dengan Lucid Dream ,semoga,karna gue juga tiba2 ingin melatih mimpi itu.
Rekomendasi link *lagi2 dari kaskus,as a good kaskuser,haha*,here’s some link that I recommend to you :

Tutorial for Lucid Dream,in Bahasa

One Comment Add yours

  1. Pisko says:

    the more you train the more you will become an astral traveller expert… keep training and keep dreaming… as long as dream can be achieved, so dream something “big”…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s