SAH!!

Untuk Proyek #15HariNgeblogFF hari terakhir,huwaaaa!!!!

 

Nala menatap jam dinding di ruangan itu, badannya tidak bisa diam, bolak – balik dengan tangan di lipat di depan dada. “Mana pasangan gue sih?”, Nala masih gelisah, karena Rama tidak bisa dihubungi dari pagi tadi.

‘ Nih orang mau digagalin apa ya acaranya?Ergh..’, Nala akhirnya merasa lelah lalu duduk sendiri. Seseorang mengetuk ruangan itu. “Masuk aja”, jawab Nala dengan nada malas. Nala tahu, bukan yang ditunggu yang ada dibalik pintu itu. Kelima sahabatnya datang dengan membawa banyak makanan.

“ Deg-degan lo ya?”, cengir Armi

“Elo pikir? Rama mana sih? Serius belum dateng ya?”, Nala bertanya kelima sahabatnya, kelima sahabatnya hanya bingung.

“Ya dia pasangan elo, kenapa nanyanya ke kita?”

“Belum”, kedip Tita, iseng

Nala tidak bisa merespons bercanda sahabatnya, saat ini yang diinginkan cuma satu, Rama muncul di hadapannya, memasuki ruangan ini, saat ini juga, sekarang.

“Lo mau nemenin gue disini sampe Rama datang?”, tanya Nala

“Ngga, kita semua mau di luar aja”, samber Tita

“Kumohon saudaraku…”, mohon Nala, mukanya memelas sekarang

“ Ooooh..tidak bisssaaa”, Armi menjawab dan tangannya lincah mengambil kroket yang tadi dibawakan, harusnya untuk Nala. “Enak. Lagi akh”, Armi bersiap mengambil ancang-ancang mengambil kroket yang tinggal satu-satunya tersebut.

“Gue”, Nala duluan yang berhasil mengambil kroket tersebut, dan langsung melahapnya, Armi merenggut.

“Kalian mo gabung sama yang di luar”

“Iya”, jawab mereka bersama

“ Gue deg-degan parah ini”

“Sama, kita juga”, jawab mereka, lagi-lagi, berbarengan.

“Kayak anak kembar lo jawab bareng – bareng mulu”, Nala melengos dan beranjak dari tempat duduknya, menuju cermin besar di depannya, dan mematut diri

“Udah cantik sister. Serius”, Armi ikut mematut diri di belakang Nala. Postur tubuhnya yang tinggi semampai tidak terganggu oleh Nala yang mungil di depannya.

“Kita keluar dulu ya, gabung sama yang lain”, Tita pamit dan beranjak keluar bersama 4 sahabatnya.

“Sah yah..Saaah!!!Asiiiik”, teriak Ena, menggoda Nala

Nala sudah siap mengejar Ena namun pintu sudah tertutup rapat.

***

“Lama banget siiiih!!!”, Nala langsung memburu Rama yang sudah  datang

“Ngga rapih lagi, benerin sana”, omel Nala. Rama melihat dirinya ke cermin sebentar.

“Udah rapih kali”, Rama membela diri

“Kayaknya udah waktunya, keluar aja yuk”, ajak Nala, tidak sabar

“Ayo deh.Gandengan ngga?”, tanya Rama iseng

“Ngga usah,emang udah apal kata-katanya?”, selidik Nala

“ Hmmm..udah..kali.Hahaha”, tawa Rama berderai

“Yuk ah”.  Rama dan Nala keluar dari ruangan itu bersama.

‘Hari ini kami sah’, gumam Nala

***

“ Sekarang mari kita sambut sepatah kata dari Nala dan Rama. Kandidat nomor dua yang berhasil meraih suara terbanyak dan saat ini resmi menjabat sebagai ketua BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat 2011/2012. Kepada Nala dan Rama dipersilahkan ke depan”

Nala merapikan jaket almamater dan rok batik panjangnya, rambutnya dibiarkan terurai.

“Rapihin tuh kerah jaket almamater lo”, bisik Nala

“Siap Bu Ketua”, Rama merapikan kerahnya dan tersenyum kecil

“Haduh, Bismillah..”, kaki iya dilangkahkan ke podium.

Nala dan Rama maju ke depan audiens. Keduanya mengucap syukur mendapat kepercayaan menjabat lagi sebagai pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM fakultasnya, media aspirasi rekan-rekannya. Mereka sah.

26-1-2012/11:33/kantor

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s