Pass You By

“Nyambung lagi?”, aku mengernyitkan dahiku, kesel sama keputusannya lagi

“Iye”, Tara menyesap lagi rokoknya

“Sarang nikotin tuh”, aku mengambil paksa rokok yang baru disulutnya, pelarian atas patah hatinya Tara, karena aku tahu persis dia bukan perokok.

“Akh!Paan sih lo!”, Tara merebut lagi rokoknya, mukanya penuh amarah

Aku hanya terdiam

Kuku Tara sibuk mematuk – matuk meja kayu ini. Menunggu seseorang. Yah, seseorang yang seharusnya sudah Tara tinggalkan dari kapan tahu

“Paling ngga dateng sih”, aku memalingkan mukaku ke parkiran depan café lounge

“Iye..sibuk sama selingkuhannya”, Tara gelisah mengecek selulernya

“Tuh tau!”, aku merespon dengan cepat

Tara pura-pura tidak mendengar, tapi aku melihatnya pundaknya berjengit, sakit dengan  komentar aku, sakit dengan kenyataan  yang sebenernya

Kenyataan atas apa yang  terjadi

Tara mendengus kesal, dan menaruh kasar selulernya

“Kenapa? D belum berubah menjadi R kah?”, aku penasaran

“Iya”, jawab Tara, dingin

Dan Tara menghela nafas keras. Aku tahu ia sangat gelisah

Dan Tara menyulut lagi rokok ketiganya, lalu badannya condong ke arahku

“Sa..”

“Hmm”

“Kenapa lo bisa ambil keputusan putus sama Derawan?”

Sekarang aku yang berjengit, mendengar satu nama itu sama saja mengumpulkan luka selama empat tahun bersama dia

“Gue ngga lihat..dia di masa depan gue”, aku memalingkan pandanganku ke makanan  yang belum kusentuh daritadi

“Elo bisa tegas Sa,gue ngga bisa”

“Iya..”

Tapi emang ngga semudah itu Tar, beneran

“Lo pasti udah ngerasa enough banget ya, nangis karena dia mulu?”, suara Tara melunak, simpatinya muncul

Hujan rintik, dan dinginnya merasuk ke dalam ruangan ini. Entah, apa karena udara Jogja sedingin ini kah atau efek dari mendengar satu nama itu. Dan mungkin tidak bisa dijelaskan dengan kata mengapa aku memilih untuk meninggalkan Derawan, mungkin..

Don’t have to stay with someone
That makes you cry
You’ll end up killing all the love you have inside
Can’t hope to see the sun
If you don’t open your eyes
Girl don’t let real love pass you by

Dan aku melihat Tara terdiam, hening, setelah kulantunkan lirik itu. Untukku, dan untuknya

 

 

 

 

Efek denger lagu Pass You By

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s