Radio

22:00 WIB, Jagakarsa, Jakarta

 

Tiara menyalakan radio setelah mendengarkan lagu yang diputarkan dari radio kesayangannya. Matanya beralih ke puluhan diktat yang bertebaran di lantai kosannya. Banyak yang harus dikerjakan walau sudah malam.

Ini malam Minggu, dan gue malah berkutat sama layout ini, Tiara beranjak ke dapur, perutnya berontak minta diisi.

Mie, yah, tidak ada yang lebih praktis, murah dan enak selain mie. Menu wajib bagi anak kosan di tanggal tua, dan memang makanan jenis itu yang dapat menyelamatkan seluruh mahasiswa kosan.

“Dua porsi tuh?”, Anis menghampiri Tiara yang sedang merebus mienya.

“Laper gue”

“ Nasib malam Minggu ditinggal jauh pacar ya?Jadi makannya sembarangan”, dan Anis langsung ngeloyor pergi.

“Sial lo, Nis”, Tiara terkikik sendiri. Iya, mungkin makan yang banyak merupakan salah satu pelampiasan rindunya terhadap Efran, bukan juga, Tiara mempunyai selera makan seperti lelaki. Dan Tiara kembali ke kamarnya, sambil mendengarkan radio.

 

apa kabar kau di sana

ku harap kau mendengar

laguku ini tentangmu

tentang perasaanku

Deg. Tiara terdiam. Lagunya mengingatkannya terhadap Efran, teringat jelas. Tiara mengambil Blackberry nya, dan mengetikkan sesuatu untuk Efran.

 

Aaaaaa…kangen sekali sama kamu  

Denger lagu Drew jadi inget…

 

Tiara menunggu D berubah menjadi R, tidak berubah. Tiara tahu, Efran hampir tidak ada waktu untuk melihat Blackberry nya, KKN di tempat terpencil di Flores membuat Tiara harus mampu lebih bersabar untuk bertemu Efran selama sebulan lagi.

 

***

21:32 WITA  Desa Kawela, NTT

 

Efran melepaskan headphone dan mematikan laptopnya. Siaran dari radio streaming masih tiga jam lagi tapi ia sudah mengantuk, lalu ia mengirimkan tweet ke radio tersebut. Radio yang pasti sedang didengar Tiara malam ini

@efranjaya : @YoungerFM Daryo DJ yang cool, request Drew- Radio ya malam ini, buat nemenin @tiarahanifa ngerjain tugas di Jakarta sana ya

 

Efran menaruh Blackberry nya ke meja kecil di ruangan ini. Sinyal yang datang dan pergi tanpa izin membuat ia tidak mungkin menghubungi Tiara. Efran kembali ke sleeping bagnya dan berusaha tertidur, ada banyak kegiatan menanti esok hari, dan berharap DJ Daryo memutarkan lagu yang Efran request, untuk Tiara disana.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s