6 Month Games

Lama yah’, Ileana gelisah, seseorang yang ditunggunya tidak kunjung datang. Lagi, rasa asam sudah mengampiri mulutnya, Ileana mengalihkan rasa itu ke dalam permen sugar free yang selalu ditempatkan di dekat dirinya. Dimasukkan beberapa butir permen tersebut, matanya dialihkan kembali ke layar komputernya. Twinings Earl Grey Tea masih hangat mengepul di sampingnya, Ileana menyesap perlahan, menikmati segala cita rasa yang sempurna pada minuman tersebut. Hujan di luar, tapi Ileana tetap tidak bergeming, menunggu adalah hal yang menyenangkan baginya, asal itu pasti.

‘ Without his phone number, even his y!m account is now turning off. How can I be so sure that he will meet me?’, Ileana menuliskan sesuatu  ke chat bar akun y!m nya sendiri dengan ID yang berbeda. Ragu lagi – lagi mengampirinya, dan ia bersikeras melawannya.

5 April 2012, jam 19 malam, entah sudah berapa lama mereka mengulang percakapan itu di akun tersebut, perkenalan singkat yang membuat Ileana yakin bahwa pertemanan yang terjalin hanya karena random searching nama Romania yang unik, membuat mereka saling kenal. Iya, kejadian berawal dari Ileana yang mencoba mencari satu nama berbau Romania yang  sangat ia suka pengucapannya, Gogu. Iseng, sampai akhirnya ia melihat search result menghasilkan satu nama pertama, Gogu Pandawa. Gogu, dengan profile picture grafiti cahaya namanya sendiri, wajahnya teredam cahaya grafiti tersebut. Namun, dari profilnya yang dapat dilihat semua orang, banyak kesamaan dari segi selera musik dan hobi. Entahlah, 6 bulan yang lalu, Ileana mulai mencari tahu Gogu Pandawa, sampai sekarang, mereka berjanji akan bertemu satu sama lain, di tempat ini. Nomer ponsel? Ileana terlalu gengsi untuk menanyakan nomer Gogu. Gogu pernah memberinya tapi terhapus di chat terakhir sebulan yang lalu.

‘ Ileana Asmawa. Ngapain susah – susah cari cowok sampai ke sosial media? Tidak perlu usaha lebih buat gue untuk cari cowo. But I just need more drama in my story, with unique plot and some efforts. I will find them first’, ujar Ileana dalam hati. Konyol. Cyber love? Mungkin. Tapi ini di kehidupan cintanya Ileana bisa sedikit bermain – main dengan alurnya. Tidak di kehidupan kerjanya atau keluarganya.

***

5 April 2012, jam 19: 30

“Ileana?”, sosok tinggi dengan badan yang tegap datang menghampiri Ileana.

“Iya”, Ileana berdiri dan tersenyum, menjulurkan tangannya dan menyilakan duduk.

“Gogu. Gogu Pandawa”, sosok tersebut seperti kikuk bertemu Ileana. Ileana, dengan tubuh mungilnya dan rambut panjang sepinggang yang terurai indah tidak mampu mengalihkan mata lelaki yang pertama kali melihatnya.

“Kamu berbeda”, Gogu heran. Yang ia lihat selama ini sebagai profil picture akun sosial tersebut, atau akun chat  adalah wanita dengan rambut bob style dengan senyumnya yang ceria. Kalau bukan karena mereka janjian untuk memakai baju biru tua dan duduk di meja dekat pintu masuk, Gogu kesulitan menemukan Ileana disini.

“Ya..kan kamu baru pertama kali ketemu aku”, ujar Ileana.

Malam itu diisi oleh percakapan yang hangat antara mereka berdua, Gogu sibuk menggali apa yang ia sangat ingin tahu yang tidak pernah dibocorkan oleh Ileana selama chat, dan begitupun sebaliknya. Wine, pasta, rokok, dan berbagai cerita hangat mengenai mereka berdua.

***

6 April 2021, 01:33

 

“Gimana Gogu?”, suara di seberang sana bertanya dengan semangat

“Hmmm..”, Ileana bingung, kedua tangannya sibuk melepas heels yang sudah ia kenakan selama lebih dari 12 jam

Damn!! Masih bukan dia?!?”, suara disana mendadak begitu kesal

Easy, sist. Nanti siang gue telepon ya, gue mau istirahat”

What the..ah, terserah!”

Nita, sahabatnya menghubungi Ileana tepat setelah blind date tersebut.

Ileana merebahkan dirinya ke tempat tidurnya. Lalu cepat – cepat menyalakan laptopnya dan membuka akun sosial dan akun chatnya.

Ileana memasukkan username dan password dan sibuk mengulik sesuatu.

 

Delete my Account

 

Klik. Submit

 

You are about to permanently delete your account. Are you sure?

 

Off course I am, Dude’, Ileana melanjutkan menghapus akun tersebut, dan dilanjutkan dengan akun chatnya.

 

Ileana tersenyum. Permainannya dengan Gogu selesai hari ini. Membuatnya puas setelah tahu Gogu sangat tertarik terhadap Ileana. Gogu salah, Ileana bukanlah seperti apa yang dibayangkan oleh Gogu.

Ileana kembali membuat akun baru, episode dari permainannya akan dimulai lagi.

 

 Albinia Alida

 

Kali ini, Basila Asha, begitulah nama aslinya, menggunakan nama tersebut, dan mulai mencari korban yang lain, untuk dilibatkan ke permainan 6 bulannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s