Movie Review “Hansel and Gretel : Witch Hunters”

 

 

hansel and gretel

 

HANSEL AND GRETEL : THE WITCH HUNTERS

Director                : Tommy Wirkola

Writers                 : Tommy Wirkola

Stars                      : Jeremy Renner, Gemma Arterton, Peter Stormare, etc

Duration              : 1 h 40 m

 

“Whetever you do, dont eat the candies”

Pesan itulah yang disampaikan oleh Hansel, yang masa kecilnya dihadapkan oleh pondok kecil yang semua material depannya terbuat dari permen, kue, dan sesuatu yang rasanya manis, namun ternyata pondok tersebut dihuni oleh Penyihir.

Hansel dan Gretel kecil, dua anak yatim piatu, yang ditinggalkan oleh kedua orangtuanya secara tiba-tiba, terdampar di satu hutan yang gelap saat malam hari, dimana ayahnya meninggalkan mereka begitu saja, lalu mereka berdua menemukan pondok yang berwarna-warni dan dilapisi permen, namun saat memasuki pondok tersebut ternyata ada Penyihir yang sudah menunggu dan mengurung Hansel dan memperbudak Gretel.

Hansel dan Gretel kecil yang cerdas dapat membunuh sang Penyihir dengan cara membakarnya, terlebih lagi dengan mantra yang Penyihir lemparkan ke Gretel tidak menimbulkan efek apa-apa. Sejak kejadian itu, Hansel dan Gretel berburu dan membunuh setiap penyihir yang ditemui, disewa oleh suatu kota untuk melenyapkan para penyihir yang meresahkan warga. Sampai dewasa nama Hansel dan Gretel menjadi terkenal.

Sampai suatu hari Hansel dan Gretel dewasa didatangkan ke kota Augsburg karena ada kejadian yang meresahkan warganya, dimana belasan anak kecil menghilang secara misterius dan diyakini karena diculik oleh Penyihir yang menempati  hutan itu. Hansel dan Gretel yakin penculikan ini ada hubungannya dengan Bulan Darah, dimana penyihir hitam sedang dalam kekuatan penuh untuk mencapai tujuan tertentu.

Perburuan penyihir kuat tersebut yang bernama Muriel tidak berjalan lancar, sampai terungkaplah sudah mengapa orangtuanya menghilang saat mereka kecil.

Mampukah Hansel dan Gretel menggagalkan rencana Muriel-yang terobsesi menciptakan sihir agar bisa tahan terhadap api dan para penyihir hitam lainnya yang tidak sabar menunggu datangnya Bulan Darah tersebut?

Film ini menurut saya, seru banget!! Saya menyaksikan dengan 3D, dimana ketegangannya semakin terasa. Bukan cerita anak lagi, banyak darah, kepala hancur, dan adegan kekerasan lainnya selama film ini diputar, sehingga tidak bijak bila mengajak anak kecil menyaksikan film ini. Ilustrasi perjalanan Hansel dan Gretel saat masih kecil sampai dewasa saat memburu para penyihir jahat dituang secara apik. 4 of 5 stars for the GREAT MOVIE!!

2 Comments Add yours

  1. Wah ga sabar untuk nonton film nya.

    1. Iya, seru kok. Direkomendasikan langsung nonton yang 3D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s