Solovyiodesign

“Hei..” Neera mendekati diri lelaki tersebut, Neera tidak mengenalnya, namun dari cara lelaki ini memandang karya di depannya, Neera yakin dia pemilik karya unik ini.

“Hai, Lucian. Aku Neera,” Neera membuka percakapan dan menyalaminya, yang disambut dengan semangat oleh lelaki tersebut.

“Aku mengagumi karya kamu, unik.” Neera kembali meraba tekstur bohlam tersebut pelan-pelan, sebuah lampu yang filamennya berbentuk lipatan otak manusia, terasa rapuh, tapi begitu kuat.

Lucian, lelaki yang berada di sampingnya saat ini, menatap maha karyanya, binar kekaguman atas hasilnya sendiri tidak pernah terlihat pudar dari dua hari lalu Neera mengamatinya.

“Aku yakin bohlam ini bukan dari bahan karbon dan platina biasa.” Filamen otak tersebut diketuk-ketuk dengan menggunakan telunjuk beberapa kali oleh Neera tanpa ada protes dari si pembuatnya.

“Yah, bukan, aku memakai karbon yang sudah dalam bentuk intan,” Lucian ikut mengetuk bohlam tersebut namun lebih keras, meyakinkan kalau bahan tersebut terbukti sangat kuat.

“Boleh ya aku tanya-tanya banyak sama kamu.”

Neera mengitari ruangan tersebut, karena semakin banyak pengunjung yang mendatangi bohlam otak tersebut, Lucian mengikuti dari belakang.

“Apa yang kamu mau tahu?”

Neera tertawa kecil, bertanya agak canggung, “pertanyaan standar, inspirasi kamu dari mana?”

Lucian menggaruk kepalanya pelan, lalu mengalihkan pandangan menghindari tatapan Neera sebelum akhirnya menatap Neera, “bohlam selalu identik dengan ide, dan ide pasti berasal dari sini.” Lucian menunjuk kepalanya, apa yang berada di dalamnya, otaknya.

Neera mengangguk pelan lalu kembali dengan pertanyaan lain.

“Oh ya? Jadi kapan ide ini muncul di kepala kamu?”

“Dua tahun lalu, sekitar segitu..”

“Sebentar, kamu bertanya untuk dituliskan di majalah atau gimana, ya?” Pertanyaan Neera berhenti saat Lucian mulai memotongnya.

“Aku hanya mau tahu saja, kok, ngga boleh, ya?”

Lucian tertawa kecil, “Ya bolehlah, kenapa ngga? Maaf, aku cuma mau tahu saja.”

“Kenapa kamu kepikiran pake intan? Ngga semua orang tahu kalo intan itu part of carbon loh..”

“Kamu lulusan sains?”

Neera membeberkan banyak pertanyaan seakan tidak memberi kesempatan Lucian untuk menjawab.

“Aku tahu dari referensi, yah kamu tahu, kekuatan internet,” Lucian menjawab singkat.

“Mengganti karbon dengan intan membutuhkan penelitian bertahun-tahun juga setahu aku, bagaimana kamu melakukannya? Dimana?”

“Engh..”

“Yah.. sebenarnya, karena ada satu hal yang membuat aku penasaran dari desain kamu.” Neera berjalan kembali  menuju bohlam unik  tersebut, dan menatap Lucian penuh arti, penuh kemenangan, “hei, aku tahu inspirasi seseorang itu bisa jadi sama, namun bagaimana kamu menjelaskan ini?”

Neera mengeluarkan tabnya, dan dengan semangat menunjukkan sesuatu, dua gambar yang sudah digabung, dengan product description yang sama.

“Kiri, karya kamu, kanan, Solovyiodesign. Kiri, deskripsi kamu di bawah itu, yang baru aku lihat dua hari lalu, kanan, deskripsi Solovyodesign, yang sudah aku lihat dua tahun yang lalu.”

Wajah Lucian pias, bulir keringat mulai muncul di dahinya, tidak ada kata yang keluar dari mulutnya, tenggorokannya kering.

“Pameran ini adalah pameran yang mengapresiasi orisinalitas karya, Lucian. Dan aku sangat terkejut kenapa desain yang aku buat bersama sahabatku di Belarusia muncul di sini dan diklaim sebagai hasil kamu. Well, kamu tahu kan apa yang akan aku lakukan sesudah ini?”

Neera berlalu dari hadapan Lucian, menyelesaikan segala tujuan mengapa dia berada di tempat ini.

 insight-bulb-off-537x444

6 Comments Add yours

  1. Ooo..plagiator yaa..:D bagus digituin biar dia sadar dan malu 😀

    1. Hehe.. iya, terima kasih ya sudah berkunjung, salam kenal 🙂

  2. latree says:

    keren!!!!

    1. Terima kasih,Mbak. Seneng bisa iseng ikutan bohlam lampu 😀

    1. terima kasih sudah berkunjung ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s