The Answer

Gamma tersenyum dan menoleh sebentar menatap sahabatnya yang Drama Queen itu. Dengan tangan kanan masih memegang setir, tangan kiri Gamma meraih telapak tangan Puput, menggenggamnya lembut. “Bukan ke Bangkok, tapi ke KUA.”

Deg!!

Desir menyejukkan mengalir ke relung hati Puput, antara kaget, senang, bingung dan masih ada puluhan efek dari tangan kiri Gamma yang masih menggenggam lembut tangannya.

Hening, Puput tidak mampu berkata apa – apa, sifatnya yang spontan dan bertingkah seperti Drama Queen seakan menghilang, bagai gadis kecil yang baru bertemu keramaian, diam. Merasa telah salah berucap, Gamma melepas genggaman tangan Puput, ada sedikit rasa bersalah atas tindakan spontan yang dilakukan terhadap sahabatnya sendiri.

Raka dan Halya, dan sekarang aku dengan seenaknya mengajak nikah sahabatku sendiri tanpa ada pernyataan perasaanku dahulu, sesal Gamma.

“Maaf..”

“Maaf atas apa?” Puput membenarkan posisi duduknya, dan mencepol rambutnya, kibasan rambutnya mengantarkan parfum khas Puput, seakan aroma manis-rempah tersebut menghipnotis Gamma dan membuat degup jantung Gamma semakin kencang.

“Atas.. engh.. yang tadi,” jawab Gamma, masih kikuk, jurus playboy cap botol kecapnya menguap seketika, tidak berkutik di hadapan sahabatnya sendiri.

“Kamu serius, Gam? Atau hanya bagian dari usahamu sebagai playboy expired?

“Hei.. apa maksudmu tadi?” Gamma spontan mengacak – ngacak rambut Puput. Suasananya pun mencair. Tawa mereka berdua berderai.

“Habisnya kamu tiba – tiba kayak gitu, ngga ada angin ngga ada apa, kan aku jadi bingung sendiri, sempet hening kan tuh, soalnya aku kaget aja terus ..”

“Sssst.. jangan kebanyakan drama ah kamu,” Gamma geleng – geleng kepala, sahabatnya kembali menjadi Drama Queen, walau sifat itulah yang membuat Gamma merasa nyaman bersama Puput.

“Aku kaget soalnya, huh..” raut wajah Puput merengut, menatap sebal Gamma.

Tol lingkar dalam Jakarta mulai lengang, radio pun akhirnya mulai memutar musik – musik tanpa jeda iklan yang mengganggu.

Forever can never be long enough for me
To feel like I’ve had long enough with you
Forget the world now, we won’t let them see
But there’s one thing left to do

Now that the weight has lifted
Love has surely shifted my way

Marry me
Today and every day ­– Train, Marry Me-

Gamma ikut bersenandung, acuh tak acuh akan reaksi Puput, menggali kembali kekepoan Puput yang belum memastikan apakah Gamma hanya bercanda atau serius akan ajakan tadi.

“Jadi..” Gamma membuka suara akhirnya.

“Suara kamu jelek!! Sumbang” Ejek Puput, sambil menjulurkan lidah.

“Coba kamu yang nyanyi kalau gitu,” tantang Gamma.

“Oke, tunggu bagian Reffnya yah..” Puput tidak mau kalah, menunggu sampai masuk Reff.

Marry me..

Yes..” Gamma dengan cuek menimpali nyanyian Puput.
Puput dengan cuek melanjutkan liriknya. “Today and every day

Off course” Gamma kembali menjawab dengan lirikan jahilnya.
Marry me.. Iiiih.. ganggu deh kamu.” Puput merasa kesal distraksinya terganggu oleh kelakuan Gamma.

“Asyiiik.. ternyata kamu yang ngelamar aku, hehe”
Puput membelalakkan mata, “it’s just a song, Gamma!!”

Gamma tertawa keras, semakin Puput melotot semakin terbahak – bahak tawa Gamma.

“Kamu jahat.”

“Ngga, aku ngga jahat”

“Terus?” Puput kesal, merasa dikerjai oleh playboy expired ini.

Lalu Gamma meminggirkan city carnya ke jalur paling kiri, menarik napas panjang lalu menatap Puput.

“Aku serius. Puput, will you marry me?

Senyum Puput merekah, dan mendekat ke arah sahabatnya, mencium pipinya, pelan, tulus dan singkat.

“Kamu tahu jawabannya, kan?”

Coupleove

Fanfic from the great novel “Coupl(ov)e” by Rhein Fathia.

//

2 Comments Add yours

  1. adichal says:

    Uwuwuwu.. Uwuwuwu..
    Tumben, gue kira bakal ada twist seperti flashfic Raya lainnya, taunya gak ada. Tapi tetep manis lho. Ugh!

    1. Ini fan fiction soalnya, jadi harus samain sama karakter2 yang sudah ada di novel tsb, he..
      Tapi terima kasih pujian kemanisan bloggernya, I do appreciate it (–,)>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s