Cinta pada.. pandangan ke (hidung) pertama?

face and nose

Pernyataan bahwa kita melihat seseorang pertama kali dari mata ternyata bisa jadi salah. UC San Diego, ilmuwan komputer sekarang melaporkan bahwa Anda melihat hidung pertama.

Hidung mungkin organ di mana informasi tentang wajah yang seimbang di segala arah, atau posisi tampilan optimal untuk pengenalan wajah, para peneliti dari UC San Diego Jacobs School of Engineering mengusulkan dalam sebuah makalah baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Psychological Science.

Para peneliti menunjukkan bahwa orang pertama kali melihat hanya di sebelah kiri dari tengah hidung dan kemudian ke pusat hidung ketika mencoba untuk menentukan apakah wajah  orang tersebut adalah wajah yang pernah mereka lihat sebelumnya.. Kedua visual “fiksasi”ini berada pada dekat pusat hidung adalah semua yang Anda butuhkan untuk menentukan apakah wajah adalah  salah satu yang Anda pernah lihat hanya beberapa menit sebelumnya. Melihat spot ketiga pada wajah tidak meningkatkan pengenalan wajah, para ilmuwan kognitif ditemukan.

Memahami bagaimana otak manusia mengenali wajah dapat membantu para ilmuwan kognitif menciptakan model yang lebih realistis dari otak-model yang dapat digunakan sebagai alat untuk melatih atau membantu orang dengan lesi otak atau tantangan kognitif, menjelaskan bahwa Janet Hsiao, penulis pertama di paper Psychological Science dan seorang peneliti postdoctoral di departemen ilmu komputer di UC San Diego.

“Yang menyenangkan tentang model seperti jaring saraf adalah bahwa-tidak seperti program komputer, Anda melukai mereka dan mereka masih berjalan, yang berarti Anda dapat menguji mereka dengan cara-cara Anda tidak pernah bisa menguji otak manusia,” kata Garrison Cottrell seorang penulis di paper dan seorang profesor ilmu komputer di UC San Diego Jacobs School of Engineering.

“Memahami bagaimana otak bekerja adalah misteri terbesar yang kita hadapi di abad ini dan itu hanya apa yang kita coba lakukan,” kata Cottrell, yang mengarahkan Dinamika Temporal NSF didanai dari Learning Center (TDLC) di UC San Diego.

Pelacakan Mata Menuju Pendalaman Wajah Seseorang

Dalam percobaan yang dilaporkan dalam Psychological Science, subjek ditunjukkan gambar wajah mereka telah melihat beberapa menit sebelumnya dan gambar wajah yang belum pernah mereka lihat. Subyek harus memutuskan dalam waktu yang sangat singkat apakah mereka mengenali wajah tersebut atau tidak. Sementara itu, para peneliti menggunakan teknologi pelacakan mata untuk memantau di mana pada setiap wajah subyek tampak-dan berapa lama mata mereka tinggal di setiap lokasi.

Secara khusus, para peneliti digunakan pendekatan pelacakan mata inovatif yang memungkinkan mereka untuk mengontrol berapa banyak tempat yang berbeda pada mata pelajaran wajah bisa “memperbaiki” mata mereka sebelum pengambilan gambar menghilang.

Ketika subyek diizinkan untuk memperbaiki mata mereka pada dua lokasi wajah yang berbeda, mereka tampil lebih baik pada tugas-tugas pengenalan wajah daripada ketika mereka diberi jumlah waktu yang sama tetapi hanya bisa melihat satu titik di wajah. Membiarkan ketiga untuk fiksasi keempat tidak meningkatkan kinerja pada tugas-tugas pengenalan wajah.

Dalam tulisan ini, penulis menyarankan bahwa “… fiksasi kedua memiliki makna fungsional:. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari lokasi yang berbeda”

Cottrell diperluas pada gagasan. “Lokasi fiksasi kedua, seperti yang pertama, hampir selalu dekat pusat hidung. Ini berarti Anda hanya menggeser wajah Anda melihat pada retina Anda sedikit. Pergeseran ini perubahan yang neuron menembak di retina Anda dan karena itu mengubah neuron di korteks bahwa pola visual yang pergi ke. ”

Catatan: Cerita ini telah diadaptasi dari berita yang diterbitkan oleh University of California – San Diego (dengan beberapa perubahan/tambahan dari penulis)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s