Good Reason to Quit Job

 

Dengan pertimbangan tertentu, maka kita bisa menentukan kapan harus bertahan dan kapan harus bertahan pada pekerjaan tersebut. Jadi sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk keluar kerja?

1. You Have ‘The Devil Wears Prada’ Boss

Bila kita mendapatkan atasan yang membuat segala kebijakan dan tugas yang sangat membebani, sampai kita merasa tidak mampu mengerjakannya sendiri. Maka berpikir untuk keluar patut dipertimbangkan.

 

2. Your Job is not Challenging

Pekerjaan kita tidak menantang untuk membuat hal – hal baru yang membuat rasa penasaran terus terasah. Saat dalam kondisi seperti ini, ada baiknya kita mencari pekerjaan baru yang akan jauh lebih menantang.

 

3. You’re chronically undercompensated

Jika apa yang dikerjakan tidak sesuai dengan apa yang harus didapatkan, maka sebaiknya cari pekerjaan baru yang memiliki fasilitas yang lebih baik dan kompensasi yang mencukupi kebutuhan hidup kita.

 

4. You’ve stopped having fun and enjoying your job.

Bila kita merasakan bahwa pekerjaan kita tidak menarik, bahkan dikerjakan hanya semata karena kewajiban, maka ikuti hati nurani untuk mencari pekerjaan  yang lebih menyenangkan kita saat berkerja.

 

5. You’re hearing reports of bankruptcy.

Ketika kita mendengar bahwa perusahaan tempat kita berkerja mengalami beberapa penurunan dan mendekati kebangkrutan, usahakan kita sudah memiliki tempat untuk move on  ke tempat pekerjaan baru kita.

 

6. You’re falling in love with other worker (whoops)

Ada beberapa peraturan perusahaan yang menegaskan bahwa tidak  bila satu perusahaan tidak diperbolehkan menikah. Maka, putuskan, kita yang keluar atau si pasangan yang keluar dari perusahaan tersebut.

Source

Sumber: Cleo Magz dengan beberapa perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s