Setiap Perjalanan Mempunyai Judulnya Masing – masing

Kamu seorang penjejak?

Image

Cheonggyecheon River. Photo by Farah Soraya

 

Saya selalu mengatakan penjejak alih – alih pendaki, petualang, atau apa pun. Entah postulat dari mana, saya merasa sebutan penjejak lebih cocok buat saya ketimbang petualang atau traveler. Banyak Negara yang patut dijejaki, banyak tempat yang sudah terjejaki.

Tapi, apakah setiap perjalanan punya judulnya sendiri?

Untuk saya, ada.

Saya pernah sedang berada di ujung harapan, di mana relung hati saya sedang berharap terhadap seseorang namun penuh keasaan. Lalu dorongan perasaan itu sangat kuat sehingga saya bisa merasakan hal itu saat saya sedang melakukan perjalanan saya. Maka, saya menyebut perjalanan tersebut adalah “Perjalanan Harapan.”

Saya juga pernah di ujung rasa jenuh saya, sehingga saya ingin melepas kepingan jigsaw rutinitas saya, hingga lepas semua dan menjalani seluruh kegiatan saya tanpa satu detik pun teringat dengan pekerjaan saya. Dan saya menyebutnya sebagai “Perjalanan Melepas Kepingan Jigsaw Rutinitas.”

Saya pernah merasa patah hati (juga). Hingga purnama yang sama sekali tidak tertutup awan dan dikelilingi oleh halo yang sangat indah tidak bisa saya rasakan keindahannya. Aneh memang. Ketika patah hati sebagai inti alas an perjalanan ini, sepertinya saya harus merasakannya secara lamat- lamat, tidak terburu – buru. Maka “Perjalanan Penyembuhan” lah yang menjadi judul saya menjejak waktu itu.

Sebenarnya semua perjalanan itu selalu berakhir dengan menyenangkan, refreshing. Saat kembali lagi ke 021 dan menikmati kembali rutinitas yang ada (lebih tepatnya rutinitas yang sering saya langgar), saya mampu berpikir lebih jernih dan tidak terlalu terpaku pada cela dari kota metropolitan ini. Nikmati saja, toh membunyikan klakson berkali – kali sampai jebol tidak akan mengurai kemacetan, kan? Atau berteriak lantang kepada pengendara motor yang memasuki pedestrian tidak akan membuat mereka kapok? Jadi, mau apa?

ImageJejak Kaki di Pulau Harapan. Photo by Farah Soraya

 

All you need is a vacation, get away trip, even though only sight-seeing trip, one day trip

Create your own theme, or it will be created automatically.

Karena menurut saya, setiap perjalanan mempunyai nama karena ada sebabnya perjalanan ini berasal. Tapi, efek akhirnya akan sama, menyenangkan.

Image

Parangtritis Beach. Photo by Mametsaru

 

Jadi, apa judul perjalananmu kali ini?

 

 

 

 

 

Anila Tavisha (Ray)

17092013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s