Attraction Review – Taman Ah Poong, South Sentul

Kegiatan yang melelahkan di Cimahpar – Bogor membuatku ingin mencicipi makan siang yang belum pernah dikunjungi di kawasan Bogor. Jalan Pajajaran? Ah khatam. Taman Kencana? Sudah sering walau ngga pernah bosan. Bersama dua atasan yang untungnya termasuk tipe yang “hayuk-dah”, aku menyarankan untuk mencoba satu tempat yang dari dulu ingin aku datangi.

 

Taman Ah Poong (kalau dibaca sepertinya merujuk ke “Taman Apung”), bertempat di kawasan Sentul City. Dari Jakarta atau dari Bogor, tinggal keluar ke Sentul Selatan, masuk ke komplek Sentul City, lalu Taman Ah Poong berada di samping Marketing Gallery.

 

Taman Ah Poong

Taman Ah Poong

 

Jembatan Biru dan Merah, hampir sama sih makanan dan minuman yang tersedia

Jembatan Biru dan Merah, hampir sama sih makanan dan minuman yang tersedia

 

 

Kesan: Menyenangkan. Terdapat dua jembatan yang menghubungkan ke dua area  makan yang berbeda, jembatan Merah dan Biru. Kalian bisa memilih prefer makan di mana.

 

Catatan: Sediakan payung, karena saat siang sangat terik, bahkan banyak anak kecil yang menawarkan ojek payung untuk mecegah kepanasan. Walau hanya meniti jembatan yang tidak terlalu jauh, efek pusingnya cepat didapat juga. Hufft..

 

Hanya berjalan bebeapa meter sih, tapi panas banget!!!

Hanya berjalan bebeapa meter sih, tapi panas banget!!!

 

Taman Ah Poong ini dikelola oleh Eat and Eat. Yang belum tahu, Eat and Eat mempunyai konsep deposito, kita bisa mengisi jumlah tertentu lalu sisanya bisa di-refund. Dan terdapat puluhan tenant yang bisa dipilih, dari cemilan, desert, sampai main course dengan sistem swipe.

 

Top up, refill, dan refund spot, dekat dengan stan cakwe dan serabi.

Top up, refill, dan refund spot, dekat dengan stan cakwe dan serabi.

 

Viewnya menenangkan, menemani saat makan.

Viewnya menenangkan, menemani saat makan.

 

*) Eat and Eat kamu bisa temui, misal di Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, konsepnya sama saja, dekorasinya juga hampir sama, kekayuan di tiap tenannya.

 

Dengan pemandangan sungai yang bersih dan berarus sedang, makan siang di sana sangat menyenangkan. Karena aku tidak pernah suka berkunjung saat weekend (since aku tahu ini pasti jadi inceran untuk berwisata sama keluarga dan anak – anak, pasti rame banget!!), mengunjungi saat weekday dianjurkan bagi yang mau lama – lama eksplor tempat ini. Iya, maksudnya foto – foto tanpa harus tergerus mood yang lebur karena crowded. Katanya saat weekend, untuk makan pun harus antre agar mendapatkan meja, sedangkan saat weekday, inilah yang saya lakukan, berlama – lama dan puas mengabadikan tempat ini dari sisi mana pun.

Saat itu aku mencicipi Teh Tariknya di stan “bar-ten-der”, ini adalah stan yang khusus menjual minuman dan desert, nasi bebek plus sambel hijau, sama serabi. Overall, rekomendasi aku adalah Serabi dan Sate Marangginya. Mantap. Iya, makan aku banyak sekali saat itu (biasanya juga sih).

 

Tempat untuk membali minum dan  hidangan penutup yang segar

Tempat untuk membali minum dan hidangan penutup yang segar

Beberapa tenan yang bisa dipilih untuk makan besar atau cemil - cemil lucu

Beberapa tenan yang bisa dipilih untuk makan besar atau cemil – cemil lucu

Dekorasinya asik di beberapa spot

Dekorasinya asik di beberapa spot

Dekorasinya seru

Dekorasinya seru

 

Oh ya, ini di area jembatan biru yah, kalau jembatan merah, saat aku ke sana, overall sama saja makanannya.

Catatan: Kalau berkunjung saat weekend, ada pasar apung di sini, kalau mau menikmati sensasi pasar apung, silakan. Tapi, siap – siap aja ramainya. No thanks, me don’t likey xD

 

 

Salam Lonetraveler kelaperan,

 

Farah Soraya

 

Location: Taman Ah Poong, Sentul Selatan

Photos by: Farah Soraya

2 Comments Add yours

  1. Wah harganya pas ga tuh buat dompet mahasiswa? wkwk nice info, visit my univ in http://www.ipb.ac.id yooo….. Moga bermanfaat

    1. Kalau kamu pernah ke Eat and Eat di mall seperti Gancit atau SMS, sekitaran segitu. untuk cemil cantik dari 10rb ke atas dan main course 20rb ke atas. Kalau saya ke sini zaman masih ngekos dan kuliah, mungkin setelah ke sini akan puasa seminggu. Haha.
      Thx for reading!! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s