Surat Tanggapan dari Gramedia Teras Kota

Pada tanggal 27 Desember 2013, saya mengirimkan surat terbuka terhadap Gramedia Tang City, mulai dari email, pos, sampai beberapa akun sosial, salah satunya lewat blog ini.

Syukurlah, dibantu juga rekan – rekan yang ikut menyebar, RT, dan memberi komentar dan beberapa masukan, 3 hari kemudian terdapat balasan dari Gramedia. Sayangnya karena saya mengirimkan lewat akun gmail, ternyata pihak Gramedia membalas via Yahoo, baru saya baca tanggal 3 lalu.

Berikut isi suratnya, saya menghargai usaha Gramedia untuk memberikan konfirmasi terkait masalah ini, semoga ke depannya semakin baik kualitas pelayanannya, tidak hanya di Tang City juga tapi di seluruh toko buku Gramedia.

 

 

Kepada Yth.

Ibu Farah Soraya

Di Tempat

 

Dengan Hormat,

 

            Terima kasih sebelumnya atas kesetiaan dan perhatian Ibu terhadap Toko Buku Gramedia. Sebelumnya kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan Ibu Farah saat berbelanja di Pameran Tang City. Menyangkut keluhan Ibu tentang ketidaknyamanan saat berbelanja di Pameran Tang City, berikut tanggapan dari kami.

 

            Pertama, kerapihan buku-buku yang ada di area tersebut. Kami mengakui kurang pekanya beberapa karyawan dalam merapihkan area tersebut. Terutama, seminggu sebelum Natal tersebut kami sedang melakukan proses re-freshment produk (buku lama ditukar dengan buku yang lebih fresh), yang mungkin menjadi salah satu unsur munculnya ketidaknyamanan berbelanja pengunjung. Kami secara langsung telah terjun ke lapangan untuk mengkontrol display produk, dan kami telah menegur karyawan kami untuk meningkatkan kepekaan terhadap display produk demi kenyamanan pengunjung.

 

            Kedua, Pelayanan. Seharusnya tidak ada perbedaan antara di Toko Buku Reguler dengan di Tang City. Kami telah menegur dan menghimbau kembali seluruh karyawan yang bertugas di area tersebut untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Sehingga ke depannya pengunjung pameran akan merasa lebih nyaman dalam berbelanja.

 

            Ketiga, Komputer Info. Untuk kegiatan pameran biasanya tidak disiapkan Komputer Info seperti dalam toko buku reguler. Namun, menyadari kebutuhan dan meningkatkan kemudahan dalam berbelanja, kami akan mengusahakan adanya Komputer Info di area pameran tersebut. 

 

            Kami sangat berterima kasih atas saran dan masukan Ibu Farah, sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kami, khususnya di area pameran Tang City. Oleh karena itu, kami dengan senang hati ingin bertemu Ibu. Jika berkenan, mohon mengirimkan alamat Ibu kepada kami. 

Demikian tanggapan dari kami, jika ada yang tidak berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.

 

 

Salam,

 

 

 

Hindry Gunawan

Store Manager TB Gramedia Teras Kota

 

//

2 Comments Add yours

  1. tia says:

    Sippp, ini baru manteeeep ^.^

    1. dan Sabtu kemarin sudah bertemu dengan pihak Gramedia dan mereka senang banget terhadap masukan ini 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s