Unforgettable Traveling Moment using Cheria Wisata Tour Travel

kontes cheria wisata

“Ini haram??!” Aku benar – benar kaget saat membaca lagi buku panduan wisata ke Korea Selatan tersebut, mataku memicing lagi, melihat tulisan yang menegaskan bahwa mie Shin Ramyun tersebut menggunakan bahan yang haram.

Harus waspada mengonsumi mie di luar negeri, teliti kandungannya. Sumber foto.

Ah!! Lagi – lagi aku kecolongan!!

Beginilah risiko traveling tanpa menggunakan agen perjalanan, mengonsumsi makanan pun bisa rancu dan salah – salah asupan makanan yang haram. Sepertinya aku harus memikirkan untuk menggunakan agen perjalanan saat perjalanan ke negara berikutnya, terutama negara Eropa atau bahkan Amerika, sehingga makanan yang aku konsumsi setiap harinya pun akan terjamin kehalalannya?

Tapi, memang semua agen perjalanan peduli dengan masalah kehalalan makanan tersebut?

Nah, itu dia! Sayangnya, tidak semua agen perjalanan cukup peduli dengan apa yang akan kita konsumsi saat berkunjung ke negara – negara yang notabene masyarakat Muslim sebagai minoritas, padahal banyak sekali makanan yang di Indonesia lumrah dimakan, namun di luar negeri dengan nama yang sama, makanan tersebut jadi haram.

Mau tahu contohnya?

Bacon. Seperti yang kita tahu, bacon atau daging asap biasanya terbuat dari olahan daging sapi, rasanya begitu nikmat dan bikin kita ketagihan. Namun, kita tidak pernah merasa bersalah saat mengonsumsinya sebagai isian di hamburger atau pada potongan salah.

Tapi..

Saat kita ke luar negeri, bacon (dan hampir semua bacon) terbuat dari daging babi. Kalau tidak tahu menahu tentang hal ini, bisa – bisa kita lahap sekali mengonsumsi bacon tanpa kita sadar bahwa yang kita makan adalah daging babi.

Lalu ada juga onigiri yang biasa tersedia di minimarket di luar negeri. Bebas mengonsumsi karena kehalalannya terjamin, tapi itu di Indonesia. Kalau kamu ke luar negeri, hati – hati saja, beberapa rasa nasi kepal tersebut terdiri dari daging babi, seperi fire pork, pork teriyaki, dan lain – lain.

Bacon memang terbuat dari babi, di Indonesia saja terbuat dari sapi. Hati – hati. Sumber foto

Jadi menurutku, pemilihan agen perjalanan juga harus lebih ketat lagi, dilihat dari sisi profesionalitas, company profile, testimonial, dan bagaimana perhatian mereka terhadap para wisatawan yang muslim.

***

Menemukan Cheria Wisata Tour Travel di dunia maya merupakan ketidaksengajaan saat sedang berselancar di dunia maya.

Apa yang menarik dibandingkan agen travel yang lain?

Di bagian inilah yang membuatku sangat tertarik: Tour Travel Wisata Muslim.

Karena selain menyediakan Paket Umrah dan Haji, Cheria Wisata Tour Travel juga menyediakan paket tur wisata muslim ke negara lain, yang notabene Islam merupakan agama minoritas di sana.

Oke, sebelum dijelaskan secara detail paket turnya, ada baiknya kita kenalan dulu sosok di balik Cheria Wisata Tour Travel ini.

Sosok Pak Cheriatna dan Bu Farida Ningsih di balik kemajuan PT. Cheria di dunia travel. Didirikan pada tahun 2011, melebarkan sayap di bidang travel, dari karyawan yang hanya berjumlah 10 sekarang telah memiliki lebih dari 30 karyawan dan beberapa anak usaha. Sungguh kerja keras dengan hasil yang manis!

1450865_10152025290897502_1922116815_n

Founder of Cheria Wisata Tour Travel. Sumber foto

Apakah perlu khawatir dengan izin usaha Cheria Wisata Tour Travel tersebut? Kalau Cheria Wisata Tour Travel ini memiliki Izin Biro Perjalanan Wisata ( BPW ) / SIUP : 2365/2012 dan Depag RI Ijin Umroh Depag RI No. D/ 816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355, apakah masih ragu? Seharusnya tidak, dengan izin ini maka Cheria Travel dapat direferensikan ke kolega dan keluarga untuk rekomendasi paket ibadah dan wisata.

Beberapa paket yang tersedia di Cheria Tour adalah:

1. Paket Haji Kuota Depag RI

Cheria Travel memiliki fasilitas yang lebih baik dibanding dengan paket haji reguler, di mana antrean kuota ini akan lebih sebentar dibandingkan dengan paket haji reguler. Iya, semua ini semata untuk kenyamanan para jamaah saat di tanah suci.

2. Travel Umroh dan Haji Plus

1005254_10200208400285265_1448233358_n

Umroh dan Umroh Plus. Sumber foto

Selain Umroh Reguler, Cheria Tour Travel Wisata juga menyediakan paket Umroh Plus, di mana dibuat 9 hari untuk umroh dan 3 hari untuk wisata muslim. Beberapa negara yang bisa dikunjungi adalah: Umroh plus Eropa, Umroh plus Istanbul Turki, Umroh plus Kairo Mesir, Umroh plus Aqso, Umroh Plus Dubai, Umroh plus Napak Tilas, dan Umroh plus Maroko Spanyol.

  1. Paket Tur Wisata Muslim

Mengunjungi obyek wisata muslim di berbagai dunia dan kehalalan makanan yang dijamin? Paket inilah yang harus dicoba oleh para wisatawan. Waktu sholat tidak akan terganggu selama tur berlangsung, dan makanan halal yang dijamin.

Dan serunya juga, wisata muslim ini tidak terbatas pada wisata domestik juga, namun juga untuk perjalanan ke luar negeri, seperti misalnya: Wisata China, Wisata Korea, Wisata Jepang, Wisata Thailand, Wisata Vietnam, Wisata Turki, Wisata Eropa, Wisata Palestina, Wisata Malaysia/ Singapura, Wisata Amerika, Wisata Timur Tengah, dan Wisata Cruise Eropa.

983929_10151688167092502_860840403_n

Wisata Tur Muslim Beijing. Sumber Foto

Tertarik?

Cheria Wisata Tour Travel juga menyediakan jasa konsultasi, dari telepon, email maupun social media yang dapat

PT. CHERIA – Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: http://www.cheria-travel.com

Fanspage FB : Saya Suka Travelling dan Cheria Wisata

Twitter : @cheriatour

***

Kunjungi juga website Cheria Wisata Tour Travel, karena isinya tidak monoton. Pembaca akan betah berlama – lama berselancar di sana, karena penataan websitenya sangat rapi dengan warna putih – jingga yang ceria. Website tidak semata hanya berisikan detail paket yang monoton saja, namun berisi beberapa artikel bagus yang berguna untuk pembaca, selain itu Cheria Wisata Tour Travel juga menyediakan jasa booking ticket.

For the next trip, I would highly recommend you to join with Cheria Travel. Don’t underestimate their year of establishment. Look at their testimonial and begin to trust!! 🙂

//

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s