Fitbar, Daftar Teratas Sumber Energi saat Pendakian Gunung

*Artikel ini diikutkan dalam kontes “Share Your Fitbar Tastymonial di sini”

 

Image

 

Menjelajah alam adalah salah satu kegiatan yang sangat aku senangi dalam mengisi waktu liburan, salah satunya adalah mendaki gunung. Pendakian gunung bukanlah kegiatan yang bisa dilakukan dengan persiapan minim, harus ada banyak hal yang disiapkan dari jauh hari. Namun saat pendakian,  makanan selingan (snack) yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan, cemilan yang dikonsumsi harus yang dapat menambah energi selama pendakian, dan rasa yang enak adalah bonusnya.

Para pendaki lama (dan mungkin beberapa pendaki masih mengonsumsi) memakan gula merah sebagai tambahan energi mereka selama pendakian. Kadar glukosa yang tinggi  mampu mengubah glukosa menjadi tenaga dan membantu menjaga stamina saat pendakian. Tapi beberapa pendaki saat ini lebih memilih mengonsumsi  cokelat atau sereal yang tentunya tinggi kandungan yang dapat memproduksi tenaga lebih banyak lagi.

Image

Carrier bag, pendakian, dan Fitbar. Paling cocok!!

Aku adalah salah satu pendaki yang rajin membawa Fitbar selama pendakian. Bukan hanya rasanya yang enak saja, namun kandungan protein dan karbohidrat di dalamnya dapat menjaga staminaku selang pendakian. Mengonsumsi sembarang makanan yang tidak sarat gizi bahkan merugikan pendaki, gangguan pencernaan sampai masuk angin dapat mereka dapatkan kalau salah mengonsumsi makanan. Aku pernah menjadi panitia pendakian massal, dan salah satu logistik yang aku bawa adalah sepuluh kemasan dus Fitbar untuk bekal para peserta.

Image

Me and Fitbar, snacking before sleep xD

Lalu? Kenapa aku memilih Fitbar sebagai cemilan saat pendakian? Check this out..

  1. Zero Cholesterol, ini adalah poin tertinggi dalam memilih cemilan yang aman (dan sehat tentunya), jadi merasa aman kan kalau mengonsumsi cemilan yang aman dari kolesterol?
  2. No Trans Fat, sebagai tambahan rasa aman bahwa tidak ada efek buruk kesehatan bila mengonsumsi Fitbar.
  3. Vitamin A, B12, C dan Kalsium dalam persentase yang tinggi.
  4. Protein, Karbohidrat, dan
  5. Rasanya yang enak :9

Jadi, selain untuk kegiatan sehari – hari atau di sela waktu luang, aku mempercayakan Fitbar menjadi teman seperjalananku saat menyusur alam 🙂

 

//

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s