Bday Giveaway: Postcrosser

  1. Postcrosser

Saya sudah satu tahun bergabung di akun postcrossing. Karena saya inginย  melihat bentuk dan cara orang menulis untuk seseorang di belahan dunia lain. Dapat kartu pos dari Jerman, Irlandia atau negara lain yang kita ngga sangka eksis itu seru banget. Walau belum ratusan, tapi saat ini saya masih konsisten berkirim kartu pos dan.. inilah hadiahnya untuk satu pembaca yang berminat kategori ini.

Satu set kartu pos unik dari Lawangwangi. Antara ikhlas ngga ikhlas muwahahaha maklum naksir juga. Isinya 4 kota besar di Indonesia dan letak geografisnya. Seru buat dikirim ke rekan postcrosser atau jadi koleksi aja.

???????????????????????????????Lucu ya? Hehe.. Aku mau juga ๐Ÿ˜ฆ

  • Kamu postcrosser? Kalau iya.. postcrosser dari negara mana yang kamu kehendaki dapetin kartu posnya? Dan apa isi tulisan di kartu pos yang kamu kehendaki dari teman postcrosser mu? (misal. Gue mau banget dari Israel dan dia nulisin beberapa kalimat dalam bahasa Israel dan artinya)
  • Bukan postcrosser? Kapan terakhir kali berkirim kartu pos? Bener bener ke kantor pos, untuk siapa? Kalau… bukan postcrosser dan sama sekali ngga pernah kirim kartu pos, kok bisa? (tapi ini harus dijawab, gue penasaran banget, jhahaha)

Silakan tulis melalui komen postingan di bawah. Saya tunggu paling lambat tanggal 25 Januari ya.. Kalau ada rezeki hadiah akan bertambah ARTINYA yang mendapatkan benda unik ini tidakย  hanya satu pembaca ๐Ÿ™‚

Kembali atau mau ganti kategori klik sinih sinih —> ย Kamu klik ini artinya kamu mengakui kalau saya cantik

13 Comments Add yours

  1. Akkk Ray, kamu emang racun!!! ini emang limited edition? kenapa kamu gak beli banyak, kenapa kamu gak beliin saya satu dan gak usah ikutan giveaway mu ini? kenapa????? *dicium Ray

    Saya mau terima postcard dari Paris yang isinya doa biar saya bisa ke sana juga. Pastinya pake bahasa dia dong yah. Di otak saya Paris selalu romantis, walau isi postcard nya tidak romantis-romantis amat, dengan menggunakan bahasanya itu pasti sudah menjadi romantis. Hahaha.

    Dan ini serius. Serius Ray. Saya mau dapat postcard dari orang yang saya sayang, entah dia ke Paris dulu, atau nitip temennya, atau nitip ke kamu dan isinya “Maukah kamu menikah denganku?” dengan bahasa France!

    okeh, saya harus ketemu dulu sama orang yang mau kasi postcard itu!

    Ray, kamu tahu betapa inginnya saya hadiah di atas, menangin saya. Menangin saya!

    Selamat ulang tahun Ray. Tetep kece yah! Sayang kamu :*

    1. Etapi kalo ada pilihan dapetin hadiahnya ATAU dapetin kartu pos seperti yang kamu maksud pilih mana MasDhan?
      Hayo jawab.. Hihi

      Ah ya, dan sekadar mengingatkan aja.. karena Giveaway sudah tutup dari tanggal 25 lalu. Pengumuman akan diberitahu pada tanggal 1 Februari 2015, jadi silakan cek lagi di tanggal 2 Feb ya (takut khilaf terus baru postingan tanggal 1 – 2 – 2015 jam 23:59:58, heuheu)
      Terima kasih telah melibatkan diri.
      Ditunggu ya beberapa hari lagi.. jangan lupa berbahagia

      Salam,
      Anila Tavisha – besok Kamis

  2. laras says:

    Halo, ikutan giveaway nya yaa

    Aku baru ikut postcrossing beberapa bulan yang lalu sebenernya, makanya koleksi yang udah aku dapetin masih sedikit, jadinya yaa aku sih dapet postcard apa aja juga udah seneng, yang penting isi tulisannya panjang huehehe.
    Tapi kalau ditanya pengen banget, aku pengen banget dapet postcard (kalau bisa stamp-nya juga wkwk) dari orangJepang tentang apapun yang berhubungan sama film-film Studio Ghibli, hehehe. Kalau isinya sih, aku kepengen si pengirim itu nulisin quote/puisi favorit dari penyair asal negaranya plus ditulisin terjemahannya ke bahasa inggris. hehehe repot ya… namanya juga pengen, hehehe.
    anyway, happy birthday!

    1. Aow Laras, salam kenal!! ๐Ÿ˜€

      Etapi kalo ada pilihan dapetin hadiahnya ATAU dapetin kartu pos seperti yang kamu maksud dr Jepang itu pilih mana?
      Hayo jawab.. Hihi

      Ah ya, dan sekadar mengingatkan aja.. karena Giveaway sudah tutup dari tanggal 25 lalu. Pengumuman akan diberitahu pada tanggal 1 Februari 2015, jadi silakan cek lagi di tanggal 2 Feb ya (takut khilaf terus baru postingan tanggal 1 – 2 – 2015 jam 23:59:58, heuheu)
      Terima kasih telah melibatkan diri.
      Ditunggu ya beberapa hari lagi.. jangan lupa berbahagia

      Salam,
      Anila Tavisha – besok Kamis

  3. dewi lim says:

    hay kak ikutan GA nya yaa ๐Ÿ˜‰
    baru gabung di postcrossing beberapa bulan ini menyenangkan ternyata jdi makin sering nyari PC hhahhha sampai nitip sma temen dan harus bawa pulang PC tiap mereka liburan kemana aja XD

    kalau ditanya mau PC dri negara mana ya sesungguhnya, sebenar-benarnya ya semua negara XD karena masing-masing negara punya cerita tersendiri dibalik PC nya. but kalau emank harus jawab satu maybe aku jawab Vatican ๐Ÿ˜‰ mau dengan pemandangan kota-kota yang artistik. dan di PC nya di tulis ttg kehidupan si pengirim disana. tentang apa yang disuka dan tidak, tentang seperti apa yang dia rasakan dengan kotanya. jadi seperti punya sahabat pena. hehhhe
    sepertinya itu aja kalau ga bisa di tulis semua negara hahahha

    Happy Birthday KakRay!!!

    salam kenal dan happy postcrossing ๐Ÿ™‚

    1. Salam kenal, Dewi!! Terima kasih sudah ikutan..
      Tetep mau nanya..
      Etapi kalo ada pilihan dapetin hadiahnya ATAU dapetin kartu pos dari Vatikan?
      Hayo jawab.. Hihi

      Ah ya, dan sekadar mengingatkan aja.. karena Giveaway sudah tutup dari tanggal 25 lalu. Pengumuman akan diberitahu pada tanggal 1 Februari 2015, jadi silakan cek lagi di tanggal 2 Feb ya (takut khilaf terus baru postingan tanggal 1 – 2 – 2015 jam 23:59:58, heuheu)
      Terima kasih telah melibatkan diri.
      Ditunggu ya beberapa hari lagi.. jangan lupa berbahagia

      Salam,
      Anila Tavisha – besok Kamis

  4. Siti Lutfiyah Azizah says:

    Halo ray.. Sebelumnya salam kenal yaa.. ๐Ÿ™‚
    Dapet info GA ini di grup WA dan eh.. Liat kartuposnya lucuk banget,hehe..

    Saya postcrosser. Akunnya fiyaazizah. Aktifnya sejak tingkat akhir kuliah dan dulu masih aktif banget di grup FB KPI.. Eh tapi sejak mulai kerja dan lokasi kantor jauh dari kantor pos, udah vakum dan akhirnya terpaksa mengubah akun postcrossing jadi non aktif untuk smentara ๐Ÿ˜ฆ

    Yang penasaran itu… Pengen banget dapet kartu pos dari kutub. Terserah deh kutub utara apa kutub selatan. Cuma terakhir masih postcrossing belum nemu postcrosser dari sana. Pasti menarik banget deh kalo ada. Bakal langsung nawarin swap. Hehe.

    Cuma berhubung belum nemu, jadi ambil dari yg ada aja yaa.. Dari postcrosser di negara2 di Afrika (selain Mesir tentunya). Pengen bgt dapat dr yg wilayah selatan. Afsel deh setidaknya. Dan dapetnya dari postcrosser asli Afrika. Bukan imigran dari Eropa. Saya penasaran dengan keunikan namanya. Isinya apa? Penjelasan arti nama si postcrosser itu. Kalau perlu, sekalian ditulisin dalam bahasa sukunya. Hehe. Lebih menarik lagi kalo si postcrossernya ceritain budaya disana. Saya selalu suka hal2 berbau budaya :3

    Btw, ini pertamax yaa komennya.. Sukses yaa buat adain GA nya.. Udah diposting di grup FB KPI kan? Biasanya rame bgt ama GA beginian ๐Ÿ™‚

    1. Hai, salam kenal Siti!!
      Tetep dijawab ya..
      Kalo ada pilihan dapetin hadiahnya ATAU dapetin kartu pos seperti yang kamu maksud dr Vatikan pilih mana?

      Terima kasih juga ucapannya ๐Ÿ˜€
      Dan kurang tahu KPI apa xD

      Ah ya, dan sekadar mengingatkan aja.. karena Giveaway sudah tutup dari tanggal 25 lalu. Pengumuman akan diberitahu pada tanggal 1 Februari 2015, jadi silakan cek lagi di tanggal 2 Feb ya (takut khilaf terus baru postingan tanggal 1 – 2 – 2015 jam 23:59:58, heuheu)
      Terima kasih telah melibatkan diri.
      Ditunggu ya beberapa hari lagi.. jangan lupa berbahagia

      Salam,
      Anila Tavisha – besok Kamis

      1. Siti Lutfiyah Azizah says:

        Kayaknya aku lebih milih yang kartupos unyunya deh.. Hihi. Kecuali kalo dari vatikannya berperangko vatikan dan dikirim dari sana langsung, ahaha.

        KPI: komunitas postcrosser indonesia. Coba gugling aja di fb. Ada grupnya. Seru loh disitu. Bakat postcrossingnya jadi terasah, hihi..

        Okee.. Ditunggu kok pengumumannya ๐Ÿ™‚

  5. Terakhir kali saya mengirim kartu pos itu waktu SD atau antara 7 sampai 10 tahun lalu. Pakai kartu pos cuma buat ikutan kuis dari majalah yang kubeli secara berlangganan. Ngirimnya pun nggak pernah ke kantor pos secara langsung, tapi saya titipkan ke ayah saya yang tempat kerjanya berdekatan kantor pos. Saya hampir selalu mengikuti kuisnya setiap minggu, tapi hampir nggak pernah menang… (Jadi pernah menang ya, hehe..)

    Pernah juga mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan dari kartu pos juga. Sebelum saya sering mengirim kartu pos, kakak saya lebih dulu sering melakukannya. Jadi sekitar 12 tahun lalu, kami mendapat kiriman surat yang memberitahukan bahwa kakak saya memenangkan kuis di majalah tersebut. Di dalamnya juga dilampirkan potongan kartu pos yang kakak saya kirimkan beberapa minggu sebelumnya.

    Pengirimnya meminta kami untuk mentransfer pajak hadiah berupa sepeda motor dan menghubungi nomor yang disediakan di situ. Karena itu pertama kalinya kami mendapatkan surat seperti itu, kami agak percaya karena keberadaan potongan kartu pos tadi. Setelah pajak ditransfer, ternyata nomor telepon tadi sudah tidak dapat dihubungi lagi. Barulah kemudian kami tersadar kalau itu penipuan.

    Beberapa bulan setelah kejadian itu, kami menyaksikan sebuah acara dokumenter di TV tentang penipuan berkedok kartu pos. Para penipu itu entah bagaimana caranya mengumpulkan “sampah” kartu pos yang diterima oleh redaksi majalah. Kemudian mereka akan mengirimkan surat penipuan kepada alamat yang tertera pada kartu pos. Tak lupa juga, mereka akan mencantumkan alamat perusahaan fiktif mereka, sehingga lebih terlihat meyakinkan kepada calon korbannya.

    Mungkin sekarang hal itu sudah jarang terjadi lagi, karena teknik pengiriman kartu pos sudah jarang dilakukan oleh pembuat kuis karena sudah digantikan oleh teknologi SMS ataupun email dan penipuan yang terjadi sekarang pun lebih canggih. (Malah curhat penipuan. :p)

    1. Salam kenal, Fembi!!
      Terima kasih ya sharingnya.. Tapi kalau seandainya mau dapet kartu pos, mau banget dapat kiriman dari negara mana?
      Lucu juga ya sekalian sharing, tapi malah baru tahu loh XD
      Karena kartu pos itu “terbuka” jadinya semua data terlihat, jadi digunakan untuk hal yang tidak tidak deh

      Ah ya, dan sekadar mengingatkan aja.. karena Giveaway sudah tutup dari tanggal 25 lalu. Pengumuman akan diberitahu pada tanggal 1 Februari 2015, jadi silakan cek lagi di tanggal 2 Feb ya (takut khilaf terus baru postingan tanggal 1 – 2 – 2015 jam 23:59:58, heuheu)
      Terima kasih telah melibatkan diri.
      Ditunggu ya beberapa hari lagi.. jangan lupa berbahagia

      Salam,
      Anila Tavisha – besok Kamis

      1. Mungkin dari negara Arab, India, Rusia, Jepang, Cina, atau Korea dan sebagainya karena huruf resmi negaranya bukan aksara latin, biar kelihatan unik aja gitu.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s