Sejak itu Aku Menjadi Lebih Jatuh Cinta Terhadap Bandung…

….. terlebih lagi padamu, Tuan Tenggara.

Entah apa yang ada di pikiranku saat itu, tapi kamu yang lebih banyak memakan ruang di pikiranku. Padahal kota ini sudah hampir 6 bulan kamu tinggalkan, sejak kelulusanmu yang lekas dan  membanggakan itu.

Aku belum mengenalmu saat itu

Namun jangan salahkan aku, bahwa di setiap dokumentasi kelulusanmu aku merasa lega karena tidak ada seseorang di sampingmu. Seseorang yang  rela berdandan dari sebelum subuh, dengan dandanan yang tipis tapi tetap meneb alkan kecantikannya. Aku senang bahwa tidak ada sosok itu saat itu – atau saat ini.

Berjalan dari Braga ke Pasteur adalah sesuatu yang kurang kerjaan menurut banyak orang, namun aku melakukannya dalam waktu satu jam. Cuaca Bandung Sabtu itu menyenangkan, pukul sebelas yang tidak terik, aku menyusuri trotoar yang masih ditempeli lumut – tanda begitu minimnya polusi dari jalur yang kulewati. Sialnya, tanpa kamu di sampingku, atau di sosial mediaku, atau bahkan di telepon selularku (aku bahkan belum tahu nomormu), kamu tetap menyita pikiranku. Berharap ternyata kamu sedang mengantarkan bundamu ke kawasan Progo, atau jalan – jalan mencari baju  baru di Jalan Riau sambil sesekali menemani adikmu yang sibuk memilih – milih pakaian. Pikiranku sibuk berimajinasi menemui dirimu di kota ini.

Konyol

“This is going to sound crazy, but… from the moment I first set eyes on you I haven’t been able to stop thinking about you.” ― Leigh Fallon, Carrier of the Mark

Menurutku tidak terburu saat ini, untuk menyampaikan bahwa perasaan ini sudah berlebih dari pertama mengenalmu. Aku menjadi semakin mengaitkan Bandung dengan dirimu.

Inilah pertama kalinya aku benar- benar jatuh cinta terhadap Bandung… dan terhadapmu, Tuan Tenggara.

 

768858-city-light-wallpaper

Picture Source 

Nona di Barat Lautmu

5 April 2015 pukul  21:46

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s