Endorfin Booster di Pet Expo 2016, ICE BSD

Saya cukup (banyak sebenarnya) menyesal kenapa ngga datang dari hari Jumat saat event ini baru dibuka. Andai saja dalam satu hari saya merasakan endorfin boost yang begitu kuat hanya dalam hitungan jam, kebayang kalau dalam 3 hari saya kunjungi saya akan mendapatkan endorfin yang berlipat – lipat. Dijamin, weekday saya akan survive dan rasa bete hengkang selama beberapa hari.

whatsapp-image-2016-09-26-at-3-27-58-pm-2

Loket tiket Indo Pet Expo

Bertempat di Hall 3, senyum lebar saya udah ngga karuan dari awal masuk ke gerbang ini – bahkan sebelum membeli tiket. Di bagian luar area, terdapat beberapa kuda yang bisa ditunggangi, ditemani oleh beberapa aparat yang begitu friendly dengan anak – anak yang penasaran menaiki kuda. Seriusan, kudanya bagus banget!! Dan gagah.
Tiket masuknya 25.000 IDR, sial saya sama adik saya lupa bawa kartu mahasiswa, sehingga dikenakanlah tarif umum. Tapi dengan selembar tiket itu kami mendapat privilege untuk mendapatkan potongan harga produk Royal Canin. Nasihat ayahanda untuk tidak membeli macam – macam untuk kucing (doang) terpaksa kami langgar…

whatsapp-image-2016-09-26-at-3-27-58-pm

Free consultation with Vet, free goodie bag, free agenda, free fluffy dog and cat for taking pics. Cutenessssssss

Husky.. husky everywhere…..

whatsapp-image-2016-09-25-at-5-43-52-pm

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-09-50-pm

“Permisi… boleh minta foto bareng ya?” “Silakan” *CEPRAT CEPRET CEPRAT CEPRET sampe belasan kali

Dari awal masuk saya sudah melihat para pecinta binatang – baik yang tidak membawa piarannya atau membawa – sangat bersemangat mendatangi expo gini. Ajang jalan – jalan para hewan, bersosialisasi dengan hewan lainnya, dapat sampel gratis (ini jiwa luhur saya) sampai ajang foto – foto sama hewan yang imut dan gagah.

Bawa kucingnya ngga kamu?
Nggak. Soalnya kebayang si Kelikoh pasti bakalan stress, dimandiin ke pet shop jaraknya cuma 10 menit aja ngeongnya udah ultrasonik, gimana harus ke BSD. Jadi biarlah ownernya yang berjuang untuk mendapatkan makanan yang terbaik buat Kelikoh dan 3 anak – anaknya.

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-00-49-pm

“Kamu berisik, hooman.. aku tidur ajjah”

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-01-31-pm

“Oke, aku ikutan bubu juga”

Banyak banget stand yang ikut terlibat di expo ini, beberapa di antaranya organisasi sosial seperti Animal Defenders, Dog Adoption, dan lain – lain. Bahkan mereka membuka Free Adoption dengan gratis vaksin dan cek dokter selamanya.
Suasana dan acaranya sangat cocok buat anak kecil nyambi belajar untuk mencintai binatang. Seperti ada stand Goat Kid Feeding dari Solvor (Perancis), di stand ini ada anak kambing lucu lucu banget di mana anak – anak bisa megang dan mainan sama mereka. Selain itu ada area kucing – kucing ras, kelinci, bahkan ada stand Taman Safari Indonesia di mana mereka juga mendatangkan ular piton, burung hantu dan kura – kura yang kerjaannya tidur terus, hiyyyyh…

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-00-22-pm

Bebi bebi mbek yang lincah – lincah

Sugar Glider paid our attention..
Sugar Glider ternyata bisa dijadikan pilihan untuk hewan yang mau dipelihara.Bentuknya kecil, imut, lucu banget apalagi kalau lagi merayap di punggung ownernya. Komunitas Sugar Glider Lover ini mempunyai sampai 3 area dan sangat menarik perhatian saya. Berang – berang dan sugar glider sepertinya sedang in untuk dijadikan alternatif memelihara binatang.
Di tengah – tengah dengan stand yang besar tentu saja terdapat area sponsor, salah duanya yaitu Royal Canin dan Whiskas. Pas banget emang ini merk yang sering banget saya gunakan untuk mamam sehari – hari si meong.. oke karena Royal Canin harganya cenderung mahal jadi hanya diberikan untuk special occasion XD
Stand Royal Canin menurut saya stand paling bikin betah berlama – lama, karena produknya juga packagingnya bagus dan sangat spesifik. Bahkan untuk anjing, bentuk kibble beda – beda sesuai dengan ras anjing tersebut. Kalau untuk kucing juga lebih lapar mata, ada untuk mom and kitten, Queen (kucing hamil), recovery, bentuknya ada yang gelatin dan gravvy. Untuk ticket holder mendapatkan diskon 10% produk mereka, tentu saja saya ngga akan menyia – nyiakan kesempatan ini. Selain itu juga mendapatkan goodie bag, agenda, gantungan lucu dan buklet sangat informatif bagaimana cara merawat anak kucing.

Tidak akan kelaparan atau kehausan. Karena banyak food truck  dan area yang menjual makanan enak (Halal Boys is layffffff) dan minuman – minuman segar. Untuk food truck  memang diharuskan memakai Flazz BCA, jadi tidak menerima uang cash sama sekali. Beruntung sih saya sudah mempunyai Flazz jadi tinggal top upnya aja untuk transaksi.

whatsapp-image-2016-09-25-at-5-54-36-pm

Ngga akan kelaparan, makanan dan minuman di mana – mana. Khusus makanan harus pakai Flazz BCA

whatsapp-image-2016-09-26-at-3-27-58-pm-4

Teerrrrbaik!! The Halal Boys!!

whatsapp-image-2016-09-25-at-5-44-10-pm

Logonya lucu banget!! Mereka punya kafe di Pluit dan ada penginapan di Lembang yang welcome sama hewan peliharaan

Naksir Chow Chow dan Siberian Husky

Saya suka banget sama ras Chow Chow ini karena penampakannya benar – benar kayak boneka anjing yang besaaaarrr sekali. Pertama, kedua, ketiga kali lihat jalan – jalan ngelewatin, saya Cuma bisa nahan – nahan,  hingga akhirnya pas beli Dawet Ireng ternyata si Chowchow lagi santai dan izinlah saya sama ownernya untuk foto bareng.

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-09-34-pm

“Dia suka ogah nengok ke kamera.” “Ngga apa apa Ci, yang penting bisa megang bulunya yang fluffy”

 

Korban foto saya ngga Cuma Chowchow, tapi Siberian yang ganteng sama gagahnya ngga karuan. Saya juga izin sama owner  setelah beli kalung baru buat Kelikoh.

whatsapp-image-2016-09-25-at-6-06-55-pm

Nduselable!!!!

Lalu acara masih berlangsung dan masih ramai walau sudah hampir jam 20:00, talkshow masih aktif, area Edukasi dari Lifebuoy masih ramai, hewan – hewan masih lalu lalang menggemaskan,  burung kakatua masih asik terbang di sekitaran hall. Pet Expo ini benar – benar compatible buat pecinta binatang, sosialisasi dengan hewan maupun ownernya (saya banyak tanya – tanya tentang cara mereka memelihara hewan terutama ras), menguji mental (di sini tempat yang tepat untuk mencoba memegang ular, burung hantu, sugar glider bahkan yang takut sama anjing).

 

 

whatsapp-image-2016-09-26-at-8-42-47-am

Beda ras anjing beda bentuk kibblenya

 

 

 

All documentations are genuinely taken from my camera and my sis, cite these pictures without put the source surely as a violation. Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s