Day 1: I Said Yes! I Mean, Why Not??

#PerksofBeingUnemployed Episode 1

20171214_145305-01

 

No, I wasn’t being proposed by someone.

Yes, proposed by someone, for work basis. LOL.

 

Kamis di 7 Desember 2017, agendaku sudah tercatat lebih dari beberapa bulan lalu.

Belajar.

Kata itu lagi.

 

Aku pun heran betapa susahnya aku belajar untuk menyelesaikan gelar Teknikku tahun ini – tapi begitu menggebu – gebunya mengejar sesuatu yang mana aku harus belajar hampir dari nol.

 

Oke, ini ceritaku minggu lalu.

***

Salah satu hostel yang cukup terkenal di Bandung yang memunculkan konsep bunk bed/ dorm pertama di Bandung, C’est Bon hostel (Chezbon Hostel) di kawasan Braga.

Kamu belum tahu? Maka silakan cek link ini. Semoga membantu.

Aku sudah mengenal Chezbon Hostel lebih dari 3 tahun lalu. Saat aku memutuskan untuk merayakan ulang tahunku sendiri di Bandung. Tiga tahun lalu, konsep dorm tidak seheboh sekarang. Yang penting murah, nyaman dan bisa tidur enak. Aku ngga perlu konsep instagrammable.

 

Sejak saat itu, setiap kali ke Bandung – kalau aku tidak mempunyai rumah teman atau kosan orang untuk ditebengi, aku memilih tempat ini.

 

Long story short, aku akhirnya mengenal orang – orang besar yang begitu semangat meneruskan bisnis yang sebelumnya diurus oleh Alm. Pak Bondan Winarno ini. Tempat ini bukan sekadar tempat untuk menginap saja lalu pulang. Bahkan beberapa kali aku ke sini hanya untuk meletakkan tasku dan lari keliling Bandung. Tak tahu malu~~~

***

 

Dua hari menginap di sini, aku berdiskusi panjang lebar mengenai tempat penginapan ini. Berdasarkan instagram yang sering aku kepoi, dalam waktu dekat Chezbon tidak hanya bermain ke vertikal atas seperti sekarang, tapi di basement terhadap kapsul hostel yang bernama Che – pod. Interesting, eh?

IMG-20171217-WA0000-01

Aku sangat bersemangat mendengarkan si Aa (maunya dipanggil Aa aja, ngga tau deh Aa siapa) bercerita mengenai Chepod tersebut. Ternyata masih 90% progresnya, terlihat minor tapi memang harus diperbaiki. Sampai akhirnya out of the blue Aa pun bertanya kepadaku, “kamu mau bantu saya menyelesaikan progres hostel ini?”

 

WHY NOT AAAAA????

 

I am officially proposed. LMFAO!

 

Aku pun sudah sangat tahu terms and condition mengenai hal ini. Aku bukan dibayar secara profesional. Aku membantu.

Tapi lihat dari sisi lain..

 

Aku malah menjadi pelajar. Aku belajar hal baru. From engineering to hospitality. Biasa bergaul dengan kuli – kuli konstruksi dan kontraktor, sekarang aku membalikkan diriku sebagai tamu dan menggenapi kekurangan Chepod tersebut untuk membuatku puas sebagai pelajar dan tamu.

 

I feel honored instead of pitiful.

 

Aku diberikan waktu untuk belajar tanpa membayar. Bahkan aku dibayar! Aku dibayar dengan inap gratis di Chezbon Hostel – yang biasanya aku yang membayar. Aku bisa kerja dari mana saja dan kapan saja dan berhenti kapan saja.

 

Bahkan di hari pertama, aku malah ‘diusir’ sama Aa dari Chezbon karena aku terlalu asik mengerjakan semuanya di Chezbon sampai lupa keluar, padahal ini Bandung gitu.. Jalan – jalan kek!!

 

 

Btw, kamu mau merasakan sensasi menginap di Che-pod sebelum officially launching? Just drop me DM! Kenapa? Karena aku memberikan kesempatan untuk kalian para traveler untuk mencoba inap di Chepod sebelum soft launch di tanggal 22 Desember nanti. Kuota super terbatas.

20171214_150203-01

***

 

Again,

 

Menjadi seperti aku saat ini bisa jadi terlihat menyenangkan atau membosankan. Ada yang bertahan di kubikel kerjanya memang karena menikmati. Itu hakmu. Aku tidak akan capek – capek menyuruhmu keluar dari pekerjaan dan menggalakkan enaknya berkerja di mana saja.

 

 

 

 

Ditunggu ya,

 

Anila Tavisha di Dago Atasssss sekali

 

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s